Senin, 12 Mei 2008

BANGUN KEPERCAYAAN DAN HANCURKAN KETAKUTAN

BANGUN KEPERCAYAAN DAN HANCURKAN KETAKUTAN
Pikiran adalah kekuatan terbesar pada diri manusia, jadi segala tindakan yang kita lakukan tergan tunh perintah dari pikiran kita. Pikiran kita dapat dikendalikan oleh perintah-perintah kita yang diberikan kepada otak kita, jadi berani atau takut, percaya diri atau tidak itu semua tergantung kita mau dibawa kemana. Jadi kendalikanlah pikiran anda dan berikan perintah-perintah yang positif terhadap diri Anda.
Buat Prosedur Ini Bekerja Untuk Anda :
1. Tindakan menyembuhkan ketakutan. Kurung ketakutan Andan dan kemudian ambil tindakan konstruktif. Tidak adanya tindakan *** tidak melakukan apappun terhadap situasi *** menguatkan ketakutan dan menghancurkan kepercayaan diri.
2. Lakukan usaha tertinggi untuk untuk memasukan hanay pkiran fositif kedalam ingatan Anda. Jangan biarkan fikiran negatif yang mencela anda berkembang menjadi moster mental. Jangan mau mengingat kejadian atau peristiwa yang tidak menyenangakan.
3. Tempatkan orang dalam perspektif yang benar. Ingat, orang lebih sama, jauh lebih sama, erimbang berbeda. Dapatkan pandangan yang setimbang mengenai orang lain. Ia hanya manusia biasa. Dan kembangkan sikap penuh pengertian. Banyak orang akan menyalak, tetapi jarang sekali yang benar-benar menggigit.
4. Peraktekan melakukan apa yang hati nurani anda katakan sebagai hal yang benar kepada Anda. Ini mencegah berkembangnya rasa bersalah yang beracun. Mengerjakan pap yang benar adalah kadah yang sangat peraktis untuk berhasil.
5. Buat segalanya tentang anda berbunyi, ”Saya percaya diri, benar-benar pecaya diri.” peraktekan teknik-teknik kecil ini di dalam aktivitas Anda sehari-hari.
a. Duduklah selalu dibarisan depan.
b. Adakan kontak mata dengan yang ada di depan Anda.
c. Berjalanlah 25 persen lebih cepat.
d. Berbicara terus terang.
e. Tersenyumlah lebar-lebar.(selalu happy)
( J. Schwartz. David. Berpikir dan Berjiwa Besar )

Tidak ada komentar: